SMPK SANTA MARIA 2 MALANG ( keunggulan ) 9B/28

 

                             SMPK Santa Maria 2 Malang, terletak di kota Malang, tepatnya di Jalan Panderman Nomor 7a. Sekolah ini biasanya dikenal dengan sebutan Panderman. Sekolah tersebut satu lingkup dengan TK, SD serta Asrama pula. Penempatan nya yang unik di sana membuat satu lingkup tersebut dapat tergabung menjadi satu bagian, dari beberapa jenjang. Sekolah di sana terkenal dengan keasriannya dengan hijau hijau an. Tentu saja keasrian itu sangat dijaga para warga satu lingkup tersebut, terutama para siswa. Keasrian tersebut membuat orang betah untuk melihatnya, dan sekaligus sangat nyaman untuk di tempati.


 berikut adalah kebun hidroponik milik sekolah 

                                                          kami juga memiliki ekosistem 

tata usaha sekolah 

                                       Di SMPK Santa Maria 2 Malang juga sudah terverifikasi A, yang artinya kelengkapan fasilitas sudah tidak perlu diragukan lagi di sana. Kelengkapan Penunjang belajar tersebut contohnya adalah, Ruang Komputer yang ber AC, Ruang Multimedia, yang biasanya dapat digunakan untuk pembelajaran tertentu, Ruang Perpustakaan, yang pastinya juga ber AC, dan dilengkapi oleh buku buku yang terbaru,  Kamar Mandi yang bersih, serta lapangan olahraga yang luas, dilengkapi dengan ring basket. Tidak lupa juga tentunya ada ruang band, yang biasanya digunakan oleh tim band. Wah lengkap sekali ya, dan tentunya ada tim band juga! Tidak hanya tim band, ada ekskul ekskul lain yang tersedia dan pastinya juga seru disini.

lapangan sekolah 

ruang kelas 

                                                                    ruang komputer 

ruang seni budaya 


gambar di atas adalah ruang bk. eitss ruang bk ini bukan semengerikan yang kalian kira lho! guru guru bk yang ada di sini ramah ramah dan sangan humble lho!


                                    Ekskul tersebut ada banyak, misalnya ekskul basket, eksul wushu, tim band, jurnalistik dan fotografi, klub inggris, klub matematika, klub IPA, klub IPS , futsal, dance, paduan suara, pramuka, dan lain lain. Tentunya dengan adanya klub ini, sekolah ini sudah memborong begitu banyak juara lho,contoh nya,

Juara 1 Lomba Ips tingkat jawa Timur

Juara 1 Story Telling tingkat Jawa Timur

Predikat sekolah Adiwiyata tinghat provinsi

Juara 1 Modern Dance JRBL tingkat kota

Juara 2 Water Rocket LPPP UM tingkat Jawa Bali

Juara 1 Paduan Suara Dinas Pendidikan Malang

Juara 1 Band Abustik tinghat kota

Juara 1 Lomba Pramuka tingkat kota

Woah banyak banget ya!

Bahkan SMPK panderman ini juga ikut serta dalam mengikuti adiwiyata lho! Bukan cuman adiwiyata, tetapi juga GSF yang sudah kita ikuti beberapa tahun terakhir ini.

kami ikut serta ikut GSF 
                                                             penghargaan rekor muri 

kelompok paduan suara yang bertugas koor di gereja 

            Selain ekskul ekskul nya yang menarik, guru guru disini juga nggak kalah menarik lho, guru guru di sini sangat baik, terutama guru matematika, bukannya takut sama guru matematika, tapi pembelajaran matematika sangat seru lho, apalagi pada saat pembelajaran jarak jauh seperti ini, guru guru tersebut sangat sabar mengajari kita para murid, dan menjelaskan hingga kami paham dengan materinya. Guru guru di panderman sangat mendukung kita untuk berkembang. Bahkan bukan hanya materi dan teori yang di ajarkan, tetapi kami juga di ajarkan pendidikan karakter. Bahkan sekolah kami juga memiliki tepuk karakter lho! 

saat pembelajaran jarak jauh 
mau tau lebih sekolah ini lebih lanjut?
yuk tonton video nya! 

bagaimana? menarik bukan? 

Yuk bagi adek adek yang masih bingung mau melanjutkan SMP dimana, menurut saya SMPK Santa Maria 2 Malang sangat cocok untuk generasi selanjutnya.

-Maureen Livita 9B/28 

0 comments:

Post a Comment